Awet Muda di Usia 50 Tahun, Inilah 6 Fakta Indira Soediro!

1. Puteri Indonesia Pertama

Pasti Anda familiar dengan kontes kecantikan bergengsi di Indonesia, Puteri Indonesia. Kontes tersebut sudah ada sejak tahun 1992, yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia. Pada tahun tersebut, pemenang pertama Puteri Indonesia adalah Indira Soediro lho! Saat itu, Indira masih berusia sekitar 22 tahun.

Selain Indira, wanita-wanita hebat lainnya yang juga mengikuti Puteri Indonesia 1992 yaitu Caroline Octavia sebagai Runner-Up 1 mewakili Jakarta, Veria Syanusi sebagai Runner-Up 2 mewakili Lampung, Pungky Sukmawati sebagai Harapan 1 dan Puteri Fotogenik mewakili Jawa Timur, Marissa Andarini Lungo sebagai Puteri Favorit mewakili Sumatra Utara, dan Maria sebagai Puteri Berbakat mewakili Sulawesi Selatan.

Indira Soediro menyandang gelar Puteri Indonesia hingga tahun 1994 dan tergantikan oleh Venna Melinda. Sebelum memenangkan kontes bergengsi itu, dia juga memenangkan kontes Miss ASEAN 1991 lho, hebat banget! Kemudian dia juga mengikuti Miss Universe 1993 di Meksiko, namun acara itu menuai kontroversi dan Indira dipulangkan ke Indonesia karena publik saat itu memprotes pakaian minim yang dikenakan para kontestan.

semua berita